Thursday, August 1, 2013

Turn your point of view

Waaaaooo udah lama banget ngga nulis disini, hampir 2 bulanan :( . Ada alasan kenapa jd males nulis, salah satunya krn kondisiku lagi down banget. Bukan karena apa, cuman krn lack of motivation ajah akhir2 ini ditambah ada  masalah "deadline" yg mengincar.. memang yah kl berhub ama "deadline" satu itu  seisi dunia bagai ancama :p ...*lebay*, alhasil pikiran negative ajah yg muncul, iri, rumput tetangga lebih ijo n jatuhnya jadi ngga bersyukur *astagfirullah*.

Tahu DP kan yah? bukan.. bukan si pedangdut itu,  ini DP si muslimah fashion designer tea. Kalo liat si mba satu ini ... Masya Allah keknya dia sempurnaaaaa bgt ngga sech. Dia cantik, badan tinggi, masih muda tp udah berprestasi bgt, udah berkeluarga, tajir pula n udah bisa menginspirasi ribuan wanita untuk berhijab . Kurang apa lagi coba? Masya Allah, Allah ngasih dia smuanya di dunia ini. Nah giliran aku? udah wajah biasa ajah, tubuh ga tinggi2 amat, prestasi ngga ada, udah umur segini juga blom ketemu jodohnya, ngga tajir pulak, keknya ngga adil bgt *Astagfirullah*.


Ngeliat lg si temen A. Muda, pinter, abis lulus S1 lgs dpt beasiswa nerusin kuliah di LN. Nah aku? aku mosti nunggu 5thn setelah lulus S1 baru dpt beasiswa. Udah gt si A bentar lg mo married. Ckckckckckckc ....

Beda lagi ama si temen BCD *banyak maksudnya*, dia nemenin suaminya yg lg kul/Kerja di LN. gila asik bgt nech temen2 ini, udah ke LN gratess, jalan2 ajah, mikir cuman buat rumah tangganya ajah, ngga usah mikir buat ujian/research... Hmmmmm nyaman sekali hidup mereka yah..

Lain lagi temen E, meski ngga tinggal di LN, tapi dia udah terbilang sukses di Indonesia, cantik, pinter, kerja di perusahaan bonafide, anak 2, tajirr lah pokoknya ... hehe

Kalo liat dari "keirianku" diatas, seakan hidup ini ngga adillllllll bgt dan menjadikan aku ngga bersyukur blas *astagfirullah*.

"Lu si No ngeliatnya keatas"..."just try to turn your point of view sista" ...  Jlebbbb seketika lemes bgt ketika kakakku bilang itu saat aku curhat WA-an ama dia. Jadi selama ini aku kemana? Astagfirullah. Selama ini aku ngeliatnya cuman dr satu sisi ajah, cuman dari satu arah doang :(.

Dari situ aku coba turning my point of view, ngga liat keatas, coba liat kebawah. Coba liat sisi positive jangan liat dr sisi negative.  Masih banyak banget orang2 yg kurang seberuntung aku, bisa makan hari ini ajah udah bersyukur bgt bagi mereka. Bahkan bisa sekolah ajah sudah syukur bgt, karena masih banyak orang2 diluar sana yg sekolah bahkan buat makan ajah ngga ada.

Jalan setiap orang itu beda2, dan itu sudah yg terbaik yg diberikan Allah untuk setiap orang. Perbedaan yg ada pd diri masing2 orang itu buat orang tsb akan smakin bisa menghargai hidupnya. Contoh dr ke-irian aku tadi, aku iri bgt ama temen2 yg gampang bgt dpt beasiswa setelah lulus, tetapi meskipun aku dpt beasiswanya 5thn setelah lulus, ini bikin aku makin kuat, why? karena aku punya pengalaman kerja yg berharga buat kedepan yg ngga dimiliki oleh teman2 aku tadi.  Sisi positive lainnya, aku bisa lebih berjuang lebih kuat n ngga gampang nyerah karena mengingat proses aku dapat beasisnya ngga gampang. Sisi lain yg mosti dilihat juga adalah masih buanyaaaak teman2 di luar sana yg pengen dpt beasiwa ke LN, tp blom dpt juga. Aku mosti bersyukur, krn aku ngga ngeluarin duit sepeserpun untuk kuliah, tetapi di luar sana masih banyak yg kuliah dr bea orang tua atau bea sendiri dimana dia masih hrs ngehidupin keluarganya, which is ini sangatlah tidak mudah.

Kl masalah "deadline" aku yg jujur bikin neg bgt, memang deadline satu itu bikin sensi bgt. Kdng aku juga tanya sama Allah, ko deadline satu ini belon selesai juga yak? pdhl temen2 or adek sekelas aku banyak bgt yg udah nyelesain si deadline ini. Ketika aku mencoba untuk turning my point of view, aku dapatkan bahwa masih buanyak bgt orang2 yg diatas aku belom nyelesain deadline ini pula, dan dr sisi positivenya aku masih konsen 100% buat mikir sekolahku ajah, nda disambi mikir yang lain. Mungkin Allah ingin aku konsen dulu ama sekolah. Alasan lain mungkin krn aku dikasih waktu lebih sama Allah buat lebih berbakti sama orang tua, yg notabene aku jujur belom bisa ngebahagian orang tua aku :(.

So apapun kondisi kita saat ini, itu yg terbaik dari Allah. Selalu bersyukur n bersyukur atas segala nikmat yg diberikan, dari nikmat yg paling kecil sekalipun. *saya masih belajar bersyukur juga :D*. In syaa Allah ini akan buat kita jauh lebih ikhlas n menikmati hidup di dunia ini. Hidup di dia cuman bentar masbro/mbaksis, so jangan isi dengan keluhan2 yg tiada guna :). *sentilan buat diri sendiri juga*


"Kl tentang dunia, liatlah ke bawah; Sedang kl tentang akherat, liatlah ketas".

No comments:

Post a Comment